Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Dosen Fakultas Hukum
Universitas Panca Bhakti

DSC_8076 copyDjoko Martono, S.H., M.H., lahir pada tanggal 05 Juli 1954 di Klaten. Saat ini, beliau menjabat sebagai Kepala Laboratorium Hukum Fakultas Hukum Universitas Panca Bhakti. Menyelesaikan studi S1 Fakultas Hukum Universitas Tanjungpura dan S2 Magister Ilmu Hukum Universitas Tanjungpura Pontianak, dengan bidang keahlian Hukum Tata Negara. Selain aktifitas mengajar saat ini, beliau juga aktif dalam Tim Pengawas Notaris Kabupaten Kubu Raya Provinsi Kalimantan Barat di bawah naungan KantorWilayah Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Kalimantan Barat. Selanjutnya sebagai legal drafter, beliau aktif di Pusat Kajian Konstitusi dan Legislasi Fakultas Hukum Universitas Panca Bhakti.

SetyoDr. Setyo Utomo, S.H., M.Hum., lahir pada tanggal 20 Juni 1969. Saat ini, selain aktif mengajar sebagai dosen pada Fakultas Hukum Universitas Panca Bhakti, beliau juga menempati jabatan sebagai Kepala Lembaga Penjamin Mutu (LPM) Universtas Panca Bhakti. Studi Strata 1 (S1) ditempuh di Fakultas Hukum Universitas Panca Bhakti Pontianak, Strata 2 (S2) ditempuh di Fakultas Hukum Universitas Brawijawa Malang, serta telah meraih gelar Doktor Ilmu Hukum (S3) di Fakultas Hukum Universitas Islam Sultan Agung (UNISSULA) Semarang.  Dengan keahliannya pada bidang Hukum Perdata, khususnya pada konsentrasi hukum agraria.

DSC_8061Hj. Yenny AS, S.H., M.H., lahir di Pontianak 7 Juni 1966. Meskipun aktif mengajar dan menjabat sebagai Dekan Fakultas Hukum Universitas Panca Bhakti (UPB) Pontianak, beliau aktif di berbagai organisasi dan kegiatan khususnya bidang pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak serta lingkungan hidup. Eksistensinya dalam bidang pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak terbukti dari rekam jejak beliau sebagai Ketua Pusat Studi Wanita UPB Pontianak, Ketua Ikatan Aktivis Perlindungan Perempuan dan Anak Kalimantan Barat (IAP2A), Tim Penggerak Pemberdayaan Kesehatan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Kalimantan Barat dan mantan Ketua Lembaga Konsultasi Kesejahteraan Keluarga (LK3) Pontianak 2008-2014. Didukung dengan mata kuliah yang diampu, beliau tergabung dalam team penyusunan Naskah Akademik Rancangan Peraturan Daerah Provinsi (Raperda) Kalimanatan Barat dan Kabupaten Sambas tentang Pencegahan dan Penanggulangan Tindak Perdagangan Orang, khususnya Perempuan dan Anak. Sementara di bidang lingkungan hidup, di samping mengampu Mata Kuliah Hukum Lingkungan, Hukum Kehutanan dan Hukum Pertambangan, beliau bergabung dengan Ikatan Pengkajian Lingkungan Hidup Indonesia (Inkalindo) dan merupakan Dewan Pengurus Wilayah Kalimantan Barat. Sebagai legal drafter, beliau aktif di Pusat Kajian Konstitusi dan Legislasi Fakultas Hukum Universitas Panca Bhakti. Melalui pendidikan dan pelatihan, beliau telah memperoleh Certificate Legal Audit (CLA) dari Badan Nasional Sertifikat Pusat (BNSP).

AleksanderAleksander Sebayang, S.H., M.H., lahir pada tanggal 30 Juli 1962. Saat ini, selain aktif mengajar sebagai dosen pada Fakultas Hukum Universitas Panca Bhakti, juga menempati jabatan sebagai Pembantu Rektor III Universtas Panca Bhakti. Menempuh pendidikan Strata 1 (S1) dan Strata 2 (S2) pada Fakultas Hukum Universitas Tanjungpura Pontianak. Bidang keahlian yakni Hukum Keperdataan. Beliau juga aktif sebagai anggota Tim Pengawas Notaris Kabupaten Kubu Raya Provinsi Kalimantan Barat di bawah naungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Kalimantan Barat. Pernah juga menjadi anggota RAN-HAM Kota Pontianak, tenaga ahli Kota Pontianak dan Kabupaten Kubu Raya.

DSC_8056Henny Damaryanti, S.H., M. Hum., lahir pada tanggal 5 Mei 1957 di Yogyakarta. Selain aktif sebagai dosen, saat ini beliau menjabat sebagai Ketua Progam Studi sekaligus Pembantu Dekan I Fakultas Hukum Universitas Panca Bhakti. spesifikasi hukum pidana khususnya penologi. Selain mengemban tugas di Fakultas Hukum Universitas Panca Bhakti Pontianak, beliau juga aktif terlibat dalam beberapa organisasi di luar kampus antara lain dalam Asosiasi Pimpinan Perguruan Tinggi Hukum Insonesia (APPTHI), Asosiasi Pengelola Program Studi Ilmu Hukum Indonesia, serta asosiasi Masyarakat Hukum Pidana Dan Kriminologi (MAHUPIKI).

img054Klara Dawi, S.H., M.H., lahir pada tanggal 20 April 1963. Menempuh pendidikan Strata 1 (S1) dan Strata 2 (S2) pada Fakultas Hukum Universitas Tanjungpura Pontianak. Bidang keahlian beliau yakni Hukum Pidana yang diaplikasikan selain dalam aktifitas mengajar sebagai dosen, serta sebagai Pengacara (advokat) terutama dalam upaya pemberian bantuan hukum terhadap orang tidak mampu sebagai Ketua Lembaga Kajian, Konsultasi dan Bantuan Hukum (LKKBH) Fakultas Hukum Universitas Panca Bhakti Pontianak.

DSC_8063Hendrik, S.H., M.H., lahir di Medan pada tanggal 21 Mei 1965. Saat ini beliau menjabat sebagai Pembantu Dekan II Fakultas Hukum Universitas Panca Bhakti. Menyelesaikan studi S1 Fakultas Hukum Universitas Tanjungpura dan S2 Magister Ilmu Hukum Universitas Tanjungpura Pontianak. Selain aktif sebagai dosen, beliau juga aktif dalam asosiasi Masyarakat Hukum Pidana Dan Kriminologi (MAHUPIKI). Dengan keahliannya pada bidang Hukum Pidana, beliau kerap diminta keterangan sebagai saksi ahli di jajaran Kepolisian Daerah Provinsi Kalimantan Barat dan beliau juga sebagai seorang Advokat yang aktif di Lembaga Kajian, Konsultasi dan Bantuan Hukum (LKKBH) Fakultas Hukum Universitas Panca Bhakti dalam memberikan bantuan hukum cuma-cuma.

Syarif AbdulahH. Sy. Abdullah Alk, S.H., M.H., lahir pada tanggal 14 Juni 1966. Menempuh pendidikan Strata 1 (S1) dan Strata 2 (S2) pada Fakultas Hukum Universitas Tanjungpura Pontianak. Saat ini beliau aktif sebagai anggota Dewan Perwakilan Republik Indonesia (DPR RI). Adapun keterlibatan Beliau dalam beberapa kegiatan dan keorganisasian, sebagai berikut :

  • Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat periode 1999 s/d 2009.
  • Wakil Ketua Kwarda Pramuka 2005 s/d 2015.
  • Andalan Nasional Gerakan Pramuka Tahun 2015 s/d sekarang.
  • Ketua PBSI Kalimantan Barat 2017 s/d 2022.
  • Dewan Pengawas PBS Pusat Tahun 2017 s/d 2022.
  • Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa 2001 s/d 2008.
  • Ketua DPW Partai Nasdem 2011 s/d sekarang.
  • Sekretaris fraksi Nasdem Tahun 2014 s/d sekarang.
  • Badan kajian Majelis Permusyawaratan Rakyat RI.
  • Aktif sebagai pembicara di media televisi nasional khususnya materi Undang-Undang tentang Pemilu, Pilkada, Tabungan Perumahan, Sumber Daya Air, MD3 dan Pertembakauan.

DSC_8067Hj. Syf. Arabiyah, S.H., M.H., lahir pada tanggal 4 September 1967. Saat ini beliau menjabat sebagai Pembantu Dekan III Fakultas Hukum Universitas Panca Bhakti. Menyelesaikan studi S1 Fakultas Hukum Universitas Tanjungpura dan S2 Magister Ilmu Hukum Universitas Tanjungpura Pontianak. Dengan keahliannya pada bidang Hukum Perdata, khususnya pada konsentrasi Hukum Islam dan Hak Atas Kekayaan Intelektual (HAKI).

PHOTOAnita Yuiastini, S.H., M.H., lahir pada 10 Januari 1970. Menempuh pendidikan Strata 1 (S1) dan Strata 2 (S2) pada Fakultas Hukum Universitas Tanjungpura Pontianak, dengan bidang keahlian Hukum Internasional.

POTODr. Purwanto, S.H., M.Hum., lahir pada tanggal 16 Desember 1965 menempati jabatan sebagai Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPKM) Universtas Panca Bhakti. Menempuh Strata 1 (S1) Fakultas Hukum Universitas Tanjungpura dan Strata 2 (S2) pada  Magister Ilmu Hukum Universitas Diponegoro, serta telah berhasil meraih Doktor Ilmu Hukum dari Universitas Diponogoro Semarang. Selain aktifitas mengajar saat ini, beliau juga aktif dalam Tim Pengawas Notaris Kota Pontianak Provinsi Kalimantan Barat di bawah naungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Kalimantan Barat, Ketua Tim Peneliti, Koordinator Tim Penyusunan Naskah Akademik Produk Hukum Daerah, Tim Seleksi Bawaslu dan Panwaslu dan aktif pula sebagai Arbiter Badan Arbitrase Nasional Indonesia (BANI), Mediator BANI dan Pusat Mediasi Nasional (PMN), tenaga ahli DPRD Mempawah, Kota Pontianak. Berdasarkan keahlian dan pengalamnnya tersebut,  kerap diundang sebagai narasumber dalam kegiatan forum ilmiah lokal, nasional dan internasional serta pernah menjabat sebagai  Koordinator I-IEN  TIRI ragional Kalimantan,  Ketua Perwakilan  Komnas HAM Kalimantan Barat, Tenaga Ahli DPD RI, Pembantu Rektor III Universitas Panca Bhakti Pontianak.

SiswadiSiswadi, SH, M. Hum., lahir pada tanggal 03 Nopember 1963. Menempuh pendidikan Strata 1 (S1) pada Fakultas Hukum Universitas Tanjungpura Pontianak, Strata 2 (S2) Ilmu Hukum diraih dari Universitas Diponegoro Semarang dan saat ini sedang menempuh pendidikan Program Dokter Ilmu Hukum di Universitas Diponegoro Semarang.

BudimansyahBudimansyah, S.H.,M.H. Dosen Tetap Fakultas Hukum Universitas Panca Bhakti Pontianak, Lahir di Pontianak 19 September 1985, menjabat sebagai Kasubag Laboratorium Hukum Fakultas Hukum Universitas Panca Bhakti. Mengenyam pendidikan di SDN 24 Sungai Ambawang, SMPN 3 Sungai Ambawang, SMAN 1 Sungai Ambawang, S1 Fakultas Hukum Universitas Tanjungpura, S2 Magister Ilmu Hukum Universitas Tanjungpura, Dosen Luar Biasa (DLB) di Fakultas Ilmu Keguruan dan Pendidikan Universitas Tanjungpura. Selain mengajar juga berprofesi sebagai Advokat PERADI (Perhimpunan Advokat Indonesia) dan aktif di beberapa Lembaga Bantuan Hukum dalam pemberian bantuan hukum cuma-cuma (prodeo) yaitu PBHI (Perhimpunan Bantuan Hukum & Hak Asasi Manusia Indonesia), LKKBH FH UPB (Lembaga Kajian, Konsultasi & Bantuan Hukum) Fakultas Hukum Universitas Panca Bhakti, tergabung dalam Pusat Kajian Konstitusi dan Legislasi (PKKL) Fakultas Hukum Universitas Panca Bhakti Pontianak dan Lentera Edukasi Kajian Hukum dan Kebijakan Publik (LE-KHKP) dalam penyusunan Naskah Akademik Rancangan Peraturan Daerah di Kota Pontianak dan Kabupaten Sanggau serta pernah aktif dalam organisasi kepemudaan dan kemahasiswaan.

AnnurdiAnnurdi, S.H.,M.H. Dosen Tetap Fakultas Hukum Universitas Panca Bhakti Pontianak, lahir di Pontianak 17 Maret 1988. Menyelesaikan studi Strata 1 (S1) di Fakultas Hukum Universitas Tanjungpura Pontianak dan Strata 2 (S2) di Magister Hukum Fakultas Hukum Universitas Gadjah Mada Yogyakarta, bidang keahlian beliau pada Hukum Bisnis. Selain aktifitas mengajar sebagai dosen, beliau juga aktif dalam penulisan karya ilmiah baik pada jurnal ilmiah lokal, nasional maupun internasional. Selain itu, beliau juga aktif sebagai legal drafter yang tergabung dalam Pusat Kajian Konstitusi dan Legislasi (PKKL) Fakultas Hukum Universitas Panca Bhakti Pontianak dan Lentera Edukasi Kajian Hukum dan Kebijakan Publik (LE-KHKP) dalam penyusunan Naskah Akademik dan Rancangan Peraturan Daerah di Kota Pontianak dan Kabupaten Sanggau.

DSC_6256Saat menempuh studi S1, selain aktif sebagai pengurus dan anggota organisasi internal dan eksternal kampus, Charlyna S. Purba, S.H., M.H., juga menjadi peneliti pada Pusat Kajian Kebijakan Publik dan Hak Asasi Manusia (PKKP-HAM) Fakultas Hukum Universitas Lampung Bandarlampung dalam penyusunan Naskah Akademik Raperda berbagai daerah di Provinsi Lampung hingga menamatkan pendidikan S2 dari Universitas Diponegoro Semarang pada Desember 2015. Di tahun berikutnya, beliau bergabung sebagai Dosen Fakultas Hukum Universitas Panca Bhakti Pontianak dengan konsentrasi Hukum Tata Negara. Beliau aktif sebagai presenter dalam berbagai forum ilmiah nasional maupun internasional dan saat ini mengemban amanah sebagai Sekretaris Ahli dan Dosen Republik Indonesia (ADRI) Kalimantan Barat masa bhakti 2016-2020. Selain itu, aktif menjalin jejaring dengan bergabung pada Asosiasi Dosen Ilmu Pemerintahan Seluruh Indonesia (ADIPSI), Relawan Jurnal Indonesia (RJI), Asosial Pengelola Jurnal Hukum Indonesia dan Editor Jurnal Hukum Media Bhakti.

Rahmad SatriaDR. H. Rahmad Satria, S.H., M.H., lahir pada tanggal 26 Oktober 1969 di Wajok Hilir. Menempuh Strata 1 (S1) dan Strata 2 (S2) pada Fakultas Hukum Universitas Tanjungpura Pontianak, serta telah berhasil meraih Doktor Ilmu Hukum dari Universitas Diponogoro Semarang. Selain aktifitas sebagai dosen, beliau juga aktif terlibat dalam organisasi di luar aktfitas fakultas antara lain Ketua ORARI Daerah Kab. Mempawah Periode 2007 – 2012 dan Periode 2012 – 2017, Ketua ASKAB PSSI Kab. Mempawah Periode 2006 – 2011  dan 2015 –  2020, Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Mempawah Periode 2008 – 2013 dan 2013 – 2018, dan akif pula sebagai Pengacara (advokat).

RaymundusRaymundus Loin, S. AG, S.H., M.H., lahir pada tanggal 5 Maret 1959 di Haulasi. Selain aktif sebagai dosen, beliau aktif pula dalam profesi Pengacara (Advokat). Beliau menempuh Strata 1 (S1) pada Institut Pastoral Indonesia Malang (IPI), menempuh Strata 1 (S1) Fakultas Hukum Universitas Panca Bhakti dan Strata 2 (S2) pada Fakultas Hukum Universitas Tanjungpura Pontianak, saat ini sedang menempuh pendidikan Program Dokter Ilmu Hukum di Universitas Jayabaya Jakarta.

RiniRini setiawati, SH, MH,. Lahir di Jakarta pada tanggal 9 Maret 19966. Menyelesaikan S1 dan S2 di Fakultas Hukum dan Magister Ilmu Hukum pada Universitas Tanjungpura Pontianak. Selain aktif sebagai dosen, beliau juga seorang Pegawai Negeri Sipil di Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Barat. Saat ini  menduduki jabatan sebagai Penyuluh Hukum Ahli Madya serta sebagai Sekretaris Majelis Pengawas Wilayah Notaris Provinsi Kalimantan Barat, selain itu juga bertugas dalam Tim Pengawas Daerah Organisasi Bantuan Hukum Kalimantan Barat, aktif pula dalam Organisasi Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga Provinsi Kalimantan Barat sebagai Ketua Pokja 1.

Sri AyuSri Ayu Septinawati, SH, MH. Lahir di Jakarta tanggal 20 September 1967. Menyelesaikan S1 di Fakultas Hukum Universitas Merdeka Malang dan S2 Magister Ilmu Hukum Universitas Tanjungpura Pontianak. Selain aktif sebagai dosen, saat ini menduduki jabatan sebagai Penyuluh Hukum Ahli Madya dan Pejabat Penyidik Pegawai Negeri Sipil Hak Kekayaan Intelektual di Kanwil Hukum dan HAM Kalimantan Barat serta sebagai Wakil Ketua Majelis Pengawas Daerah Notaris Kota Pontianak.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.